ShareThis

Sabtu, 10 Juni 2017

Pengalaman menggunakan minyak natural untuk wajah

Akhir-akhir ini karena sering baca buku tentang kesehatan dan kecantikan, kita menemukan suatu fakta menarik, bahwa kulit itu adalah 'mulut ke dua' manusia, maka itu saat menggunakan produk yang diaplikasikan ke kulit pastikan produk itu harus aman. Secara ektsrimnya kalau produk tersebut nggak bisa dimakan jangan dipakai di kulit.
 
Kemudian karena penasaran kita mulai cari-cari di Google tentang produk pelembab yang bisa dipakai di kulit dari bahan natural, kita nemuin bahwa ternyata minyak yang ada di dapur itu bisa banget diaplikasikan ke kulit dan hasilnya juga bagus di kulit, jadi kita menggunakan 3 produk ini untuk dicoba: Grapeseed oil (minyak biji anggur), coconut oil (minya kelapa) dan olive oil (minyak zaitun).

Semua minyak yang kita gunakan di atas sangat multifungsi, kita gunakan untuk:
• Pengganti krim wajah, jadi nggak pakai krim apa-apa lagi, hanya tetesin beberapa tetes minyak ke telapak tangan dan digosok lembut menggunakan gua sha.
• Dipakai sebagai body lotion, caranya sama seperti di atas, teteskan beberapa tetes ke telapak tangan dan digosok ke seluruh badan, terutama area yang kering.
• Digunakan sebagai make up remover, jadi kita gunakan untuk membersihkan make up ke seluruh wajah sambil digosok, kita gunakan agak banyak biar make up luntur. Kemudian kita bilas dengan sabun cuci muka biasa.
• Dicampur dengan conditioner, ambil beberapa tetes minyak dan campur dengan conditioner, kita aplikasikan diujung-ujung rambut agar rambut lebih nggak gampang kusut.
• Campurkan dengan Feels Good Make me Clean Cleanse and Scrub (beli di sini) , gosok ke seluruh tubuh atau wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Bisa juga digosok ke bibir untuk mencegah bibir pecah-pecah

Setelah hampir 6 bulan perawatan pakai produk alami, kita akan share pengalaman kita:
• Produk alami itu hasilnya nggak instan tapi setelah beberapa lama pemakaian terlihat perubahan yang lumayan pada kulit.
• Aman digunakan, jadi nggak takut walaupun sedang hamil pun masih bisa digunakan, kita ngomong gini karena banyak yang tanya apakah orang hamil boleh pakai produk perawatan merk A, B, C, dll. Sejujurnya kita nggak berani jawab karena kulit orang lain-lain, tapi kalau produk alami bisa dipakai untuk ibu hamil.
• Murah meriah, gampang dicari, dan nggak khawatir dipakai jangka panjang apakah berbahaya atau nggak bagi kulit, apalagi sekarang banyak yang tanya ke kita tentang paraben, SLS, artifical fragrance, dan bahan-bahan lain yang dipakai di produk-produk kecantikan, kalau kamu khawatir, gunakan produk alami!
• Pertama digunakan agak lengket dan nggak nyaman, tapi setelah seminggu, udah biasa dan rasanya kulit juga terasa perbedaannya, lebih sehat, dan kenyal.

Pasti banyak bertanya-tanya apakah nggak lengket, kalau kulit berminyak dan berjerawat gimana? 
Kalau untuk lengket sih iya, tapi lama-lama biasa kok, kan namanya demi kesehatan dan kecantikan, lengket sedikit nggak apa-apa. Kamu juga bisa campurin beberapa tetes minyak ini dengan krim malam/ pagi harian biar nggak terlalu lengket. Nah untuk wajah berjerawat dan berminyak lebih baik di tes dulu apakah cocok menggunakan oil untuk wajah, karena tiap kulit orang beda-beda. Waktu kita search di Google malah ada yang walaupun wajahnya berjerawat dan berminyak tapi cocok pakai minyak. Karena kulit kita sendiri nggak ada masalah minyak dan jerawat untuk saat ini, jadi kita nggak bisa bilang hasilnya. 

Kita sering denger konon katanya sebelum banyak produk-produk kecantikan yang beredar seheboh sekarang bahwa artis-artis Hollywood jaman dulu suka menggunakan minyak-minyak alami untuk wajah dan hasilnya bikin kulit mereka jadi bagus, kita nggak tahu seberapa benar gosipnya, karena kan tiap artis punya rahasianya masing-masing, tapi harus kita akui bahwa menggunakan oil untuk wajah bener-bener bagus banget, memang nggak instant tapi untuk jangka panjangnya aman banget. Ada juga malah orang yang kita kenal, dia beli paket kecantikan sampai jutaan, kemudian nggak cocok, dia malah pakai minyak zaitun untuk wajah dan cocok banget. Waktu kita denger gitu, kita makin semangat dan makin rajin pakai produk natural.

Kita sangat rekomendasikan menggunakan minyak natural alami tanpa campuran apa pun untuk kecantikan karena selain harganya murah (biasanya satu botol besar nggak sampai Rp100.000) produknya aman banget, dimakan aja aman, apalagi diaplikasikan ke kulit XD

Berikut 3 produk yang kita coba:
1. Extra Virgin Olive Oil (beli di sini)
Dulu Ai Ni nggak cocok pakai produk Olive Oil, tapi belakangan ini Ai Ni cocok banget, di antara ke-3 minyak natural yang kita coba di sini, olive oil-lah yang pertama kita coba untuk pakai, ternyata lumayan cocok dan kita pengen juga coba-coba minyak lainnya. Olive Oil cocok untuk kulit yang kering dan bantu untuk mencegah timbulnya keriput juga. Bisa membantu menenangkan radang dan kemerahan pada kulit yang sensitif.

Kita milih yang organik, kebetulan olive oil ini ada yang organik jadi kita beli merk ini.
Di antara ke Grapeseed oil, coconut oil dan olive oil. Olive Oil teksturnya paling kental dan berminyak.

2. Grapeseed oil (beli di sini)
Untuk teksturnya minyak ini lebih ringan dibanding olive oil, lebih gampang menyerap juga. Grapeseed oil atau minyak biji anggur mengandung antioksidan yang sangat kuat dan mengadung vitamin C juga yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Waktu cek-cek di Google, ada yang bilang bahwa Grapeseed oil bisa bantu untuk masalah jerawat juga, tapi karena saat ini kita nggak ada masalah jerawat,  jadi kita nggak berani ngomong pastinya.

3. Coconut Oil (beli di sini)
Minyak kelapa adalah minyak yang paling ringan dibanding olive oil dan grapeseed oil. Eve paling suka coconut oil karena paling gampang menyerap kulitnya. Kelebihan lain dari coconut oil ini adalah berguna sebagai deep cleanser, campurkan coconut oil dengan Feels Good Make me Clean Cleanse and Scrub (beli di sini) kemudian pijat wajah secara merata. Tutup wajah dengan handuk hangat selama 10-15 menit agar pori-pori terbuka, bilas dengan air hangat agar semua kotoran pada wajah terangkat. Kalau kulit kamu type berminyak boleh bilas lagi dengan menggunakan sabun cuci muka.
Karena minyak ini ringan, jadi teksturnya agak cair, sehingga tidak terlalu terlihat di foto.

Yang perlu diperhatikan:
• Walaupun misalnya sama-sama minyak zaitun tapi beda merk kadang beda hasil, misalnya pernah pakai minyak zaitun merk A, tapi nggak cocok, tapi cocok minyak zaitun merk B, jadi walaupun sama-sama minyak zaitun hasilnya juga beda
Kalau kamu ingin mencoba menggunakan natural oil tapi khawatir nggak cocok, kamu bisa gunakan untuk kulit tubuh terlebih dahulu, kalau cocok kamu bisa gunakan untuk kulit wajah. Kalau sampai udah beli satu botol masih nggak cocok, nggak usah khawatir, minyak ini bisa digunakan untuk keperluan memasak kok :D
Karena minyak natural sangat banyak, kamu bisa coba berbagai macam minyak, selain
Grapeseed oil, coconut oil dan olive oil, kamu bisa coba juga minyak argan, minyak sesame, minyak tamanu, minyak almond, dll
• Untuk kita sendiri, karena ingin mendapatkan hasil kebaikan dari minyak natural, kita suka campur-campur, jadi misalnya pagi pakai olive oil, malam pakai minyak biji anggur. Karena kan benefit tiap minyak lain-lain, jadi istilahnya biar lengkap gizinya LOL.
• Saat mengaplikasikan minyak ke wajah, lebih baik sambil dipijat agar minyak menyerap ke dalam kulit sehingga hasilnya maksimal (kalau tidak dipijat hasilnya seperti minyak cuma ada dilapisan luar kulit aja), nggak perlu pakai banyak-banyak, cukup satu-dua tetes aja udah cukup :) Cara ini nggak sengaja kita temukan, jadi dulu waktu menggunakan minyak, kita cuma aplikasikan tipis-tipis tanpa dipijat, hasilnya nggak terlalu terlihat, kemudian setelah kita coba menggunakan minyak sambil dipijat lembut hasilnya kulit jadi lembut banget.

Karena dipakai setiap hari, kita tuang minyaknya ke botol kosong, ada cleansing oil dewytree yang bekas botolnya kita pakai untuk olive oil, jadi waktu digunakan enak banget tinggal ditekan. Kita punya banyak banget botol kosong Dewytree Cleansing Oil ini karena kita udah habis cleansing oil ini berbotol-botol LOL XD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar