ShareThis

FAQ


FAQ :
Berikut di bawah ini, beberapa pertanyaan yang sering diajukan ke kita tentang beauty dan skin care

1. Saya masih remaja apakah boleh memakai make up dan perawatan?
Kita mulai menggunakan moisturizer dan obat jerawat sejak kelas 5 sekolah dasar. Gunakan perawatan wajah sedini mungkin, sesuai dengan kebutuhan umur kamu. Begitu pula dengan make up. Kami tidak menganjurkan kamu untuk memakai make up saat masih SMP, tapi menggunakan lip balm atau bedak sama sekali tidak berbahaya kan? Lagipula, semakin cepat kamu mulai, semakin cepat kamu menjadi expert ^^

2. BB Cream apa yang cocok untuk type kulit kering dan sensitif / berminyak dan acne prone?
Kita tidak bisa merekomendasikan produk yang tepat untuk jenis kulit tiap orang, satu-satunya cara apakah BB cream cocok di kulitmu atau tidak adalah dengan mencobanya sendiri. Coba lebih dulu sample, sample adalah cara yang paling aman untuk mengetahui cocok tidaknya produk pada kulit.

3. Apakah perlu menggunakan sunscreen apabila kandungan bedak / bb cream / krim saya sudah ada sunscreenya?
Iya, sangat perlu, kandungan sunscreen di dalam bedak / bb cream / krim kurang cukup untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari, kecuali kalo kita menggunakan bedak / bb cream / krim dalam jumlah sangat banyak, tapi kayaknya gak mungkin misalnya kita menggunakan bedak banyak-banyak karena bisa bikin muka cakey banget^^ maka itu untuk cara yang lebih gampang gunakan sunscreen

4. Setelah memakai serum perlukah saya memakai krim malam lagi?
Serum dan krim malam adalah dua fungsi yang berbeda. Serum berfungsi untuk mencerahkan, anti aging, dll tergantung fungsi serum itu sendiri, sedangkan krim berfungsi untuk melembabkan dan membuat serum bekerja lebih maksimal. Maka itu gunakan serum sebelum menggnakan krim malam.

5 .Apakah setelah membersihkan wajah saya perlu memakai toner lagi?
Toner terdiri dari bermacam-macam type, ada toner yang berfungsi untuk membersihkan wajah, ada toner yang berfungsi untuk mempersiapkan wajah agar serum/krim malam/essence bekerja lebih maksimal (biasanya kita memakai toner jenis ini).

6. Kulit saya sensitif apakah BB Cream menimbulkan jerawat?
Kita tidak bisa bilang kalo BB Cream merk tertentu menimbulkan jerawat dan merk lain tidak menimbulkan jerawat, karena hasil BB Cream di tiap orang tidak sama. Rata-rata yang menggunakan BB Cream mengatakan bahwa BB Cream tidak menimbulkan jerawat, tapi ada sebagian orang yang mengatakan type jenis BB Cream tertentu menimbulkan jerawat di wajahnya.

7. BB Cream apa yang paling bagus?
Kebutuhan dan masalah kulit tiap orang tidak sama, kita tidak bisa bilang BB Cream apa yang paling bagus. BB Cream yang kami suka belum tentu cocok buatmu, sebaliknya BB Cream yang kamu suka belum tentu cocok untuk kami.
Untuk produk BB Cream yang paling kita suka di sini

8. Saya masih pemula dalam make-up, saya harus mulai darimana?
Coba ke video tutorial untuk pemula kami di sini. Explore video lain dari youtube atau internet atau majalah.

9. Bagaimana cara pengaplikasian BB Cream?
- kuas : untuk hasil terlihat glowy, tapi kadang sulit untuk menjangkau area-area tertentu di wajah
- sponge : untuk hasil yang natural, nggak membuat tangan kotor, dan gampang di blend
- tangan : hasilnya natural dan dapat menghemat BB Cream

Sebenernya nggak ada cara yang tepat menggunakan BB Cream, semua tergantung type jenis Bb Cream dan kebiasan masing-masing kebiasaan sesuai selera :)

10. Apakah perlu menggunakan peeling?
Ya!!! Kita menggunakan Peeling seminggu sekali agar semua sel-sel kulit mati pada wajah terangkat. Setelah menggunakan peeling terasa banget wajah jadi lebih halus dan lembut.
Peeling yang paling kita suka pakai adalah Dr. Chuk Chuk 

11. Umur berapakah cocok untuk memulai menggunakan perawatan anti aging?
Menurut kita umur 20 udah waktu yang tepat untuk menggunakan produk dengan kandungan anti aging untuk mencegah kerutan / wrinkle dan future wrinkle :P

12. Aku udah baca reviewmu, ternyata hasilnya nggak cocok sama aku / kamu bilang di blog kalau produk X nggak bikin iritasi / jerawat / kulit kering / dll?
Kulit dan kecocokan orang terhadap produk sangat berbeda, sebelum membeli sebuah produk be a smart buyer. Cek di google dan review-review dari internet atau tanya kepada SA / dokter / orang yang lebih berpengalaman, jangan hanya bergantung pada blog kita saja.

Please don't blame us if you buy the products because of our blog, and it turns out are not suitable for you. Don't forget to read our disclaimer first.
Jadi kalo kamu baca blog kita dan tertarik dengan produk tertentu karena blog kita, terus kamu beli produk itu tanpa cek-cek lagi dan ternyata tidak cocok... Tolong jangan salahkan kita >.<
Baca disclaimer kita terlebih dahulu.

13. Saya bingung dengan bagaimana cara merawat kulit. Bisa dibantu?
Kita udah pernah bahas ini di sini :)

---------------------------------------------------

Semua pertanyaan di atas, kita jawab berdasarkan pengalaman kita sendiri, jadi hasilnya bisa berbeda-beda untuk setiap orang.

Kalo kamu masih ada pertanyaan yang belum ada di atas boleh langsung email ke contact.mysister@gmail.com. Kita akan update terus FAQ ini. Kita bukan expert dalam bidang beauty, fashion, dan kosmetik, maka itu mungkin ada banyak beberapa pertanyaan yang nggak kita bisa jawab dan mungkin ada yang salah. Please understand this.

Thank you^^


17 komentar:

  1. sist..mau tanya klo pelembab n moisterizer itu sama atau beda yah?klo beda makenya pelembab dulu or moisterizer dulu?
    trus menurut pengalaman sista,masalah ga pake 2 toner skaligus?misal pertama make toner merk A u/membersihkan lalu dianjut make toner merk B u/ mempersiapkan memakai pelembab..
    saya masih belajat u/ make skincare lengkap nih,slama ini saya cuma make pelembab n sunblock plus susu pembersih+toner aja sehari-harinya..jd msh bingung skincare apa lg yg belum saya pakai,baca blognya sista lumayan membantu saya :)

    BalasHapus
  2. pelembab sama kok sama moisturizer sai :) Menurut kita sih nggak perlu pake 2 toner. Cukup 1 aja sis^^ hehe

    makasi ya udah mampir ke blog kita XD

    BalasHapus
  3. Cece eve/aini, boleh request tutorial eyeliner bbrp jenis eyelid ?
    Aku nggak bisa pakai eyeliner, bingung :(
    Liat tutorialnya michelle phan juga ga membantu, susah..

    Aku punya lipatan eyelid dan punya bulu mata yg lumayan panjang..
    tp di sekitarku kebanyakan mono eyelid, jd ak g pny panutan T^T

    kalau pakai 1 garis saja di ujung mata hasilnya agak jembret/blobor, karena kesangkut bulu mata..
    dan kalau berhasil 1 garis, hasilnya ga kelihatan/aneh..

    kalau aku kasi eyeliner sampai garis lipatan mata, hampir setengah kelopak mata, keliatan bagus, tapi "too much"
    aku jd mirip org cosplay.. bagusnya gmn ya ?

    maap curhat disini ya ce, hehe ><
    aku suka baca blog cece, tp ini pertama kali aku posting comment~
    blog cc enak dibaca, tutorialnya bagus, gampang dimengertii..
    dan ga kebanyakan istilah kata aneh" yg bikin bingung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm bingung juga sis kalo nggak ngeliat langsung gimana. Tapi untuk paling gampang sih saran kita kalo sista lagi mau kondangan pergi ke salon dan minta didandanin. Nanti sista bisa belajar gimana si make up artist tersebut pakein eyeliner di mata sista :D

      Dulu mata Eve juga agak susah pake eyeliner karena kanan kiri nggak sama, terus waktu ke event Revlon diajarin cara make mata pake eyeliner dari make up artistnya. Jadi sejak itu Eve baru tau gimana pake eyeliner buat matanya secara kita juga bukan make up artist jadi nggak ahli hehe. ^^

      Hapus
  4. o iya, aku sekalian tanya lagi dong, buat bb cream buat kulit berminyak paling ideal yang merk apa ya?

    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah dibahas di sini sis :) http://my-lovely-sister.blogspot.com/2013/01/6-bb-cream-yang-paling-ampuh-untuk.html

      Hapus
  5. Sis,aq mo nanya nih. skincare yg bgs bt kulit kombinasi oily-dry sensitive acne prone jg apa y?
    Trus kalo mix skincare berbagai macam merk bs g?
    Thx before

    BalasHapus
    Balasan
    1. umm kalo rekomendasi sih nggak berani sis, soalnya kulit orang kan beda-beda hehe :) Tapi kulit kita juga kombinasi dan produk yang sekarang ktia suka pakai Dewytree ^^

      mix skincare nggak masalah kok sis asal cocok aja hehe

      Hapus
  6. Sista, mau tanya, aku pny kulit oily kombinasi dgn jerewi beruntusan banyak banget. Kalo misal aku pake SKII FTE, BRTC C10 ampoule buat jerewinya. boleh nggak sih digabjngjn sama history of whoo whitening set? Ato mending giliran gitu?

    BalasHapus
  7. kalo untuk jerawat kita nggak bisa bilangin pasti bisa apa nggak sis, soalnya itu kembali ke kulit sista masing-masing :) klo mau dicampur sama whoo gpp kok, kita juga sering dicampur gitu tapi sekali lagi tergantung jenis kulit ya hehe :) :)

    BalasHapus
  8. Sis mau tanya dong. Produk yg di review di 'my acne story' itu bsa dibeli dimana ya? Itu semua dijual di indonesia ya?soalnya aku asinng sm nama2nya. Thankyou sis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang dijual di supermarket spt brand Loreal, bisa juga cek di olshop kita mylovelysister.com :)

      Hapus
  9. sista eve & ai ni.. aku mau nanya nih, ada tips cara ngerawat bibir ga? bibirku agak kering dan warnanya cenderung gelap. aku pernah coba pake lip tint yg cuma di tengah bibir seperti yang disaranin, kok warnanya jadi keliatan gak bagus yah..

    ini komen pertamaku. aku suka banget baca blog ini.. soalnya tutorialnya gampang dimengerti.. makasih banyak ya sista.. ^^

    BalasHapus
  10. Sis mau nanya, Cathy Doll itu ada kandungan berbahayanya gak? soalnya rata rata cathy doll itu kan buat mutihin, nah sekali pakai bisa langsung putih banget '-'.

    BalasHapus
  11. hai Unna, thank you ya suka mampir ke blog ini ^^ Kita sih cuma pakai scrub bibir aja. Sekarang lagi suka scrub bibir seperti di sini : http://www.mylovelysister.com/2048-gula-yummy-lips-scrub.html :D :D

    BalasHapus
  12. sis, mau tanya, apakah Laneige cocok untuk usia diatas 35 tahun? Skin care apa yg sebaiknya dipakai untuk usia 35 tahun dan yg bagus dr brand mana? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. laneige bisa kok utk 35 tahun^^ kalau bagus sih semua brand juga bagus, tapi kembali ke kulit masing-masing, cocok2an hehe :D :D untuk kita sendiri sukanya atomy sama dewytree ^^

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...